Ahok: Jika Bukan karena Saya, Dhani dan Rizal Ramli Tak Bisa Upacara - Kompas.com
Kamis, 4 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Ahok: Jika Bukan karena Saya, Dhani dan Rizal Ramli Tak Bisa Upacara

Kamis, 18 Agustus 2016 | 13:23 WIB
Kompas.com/David Oliver Purba Rabu (17/8/2016), musisi Ahmad Dhani saat menjadi pembina upacara di Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menilai para penentangnya yang mengadakan upacara di lokasi penggusuran harusnya berterima kasih kepadanya. Ahok menganggap, para penentangnya itu tidak akan bisa mengadakan upacara jika dia tidak melakukan penggusuran.

"Kalau enggak saya robohin itu bangunan liar, enggak ada tempat buat upacara sebetulnya. Betul enggak? Jadi harusnya terima kasih," kata Ahok di Balai Kota, Kamis (18/8/2016).

Orang-orang yang selama ini dikenal selalu menentang kebijakan Ahok mengadakan upacara peringatan HUT kemerdekaan RI di dua wilayah yang digusur Pemprov DKI. Musisi Ahmad Dhani misalnya, ia menggelar upacara di Pasar Ikan, Jakarta Utara. Sementara mantan Menko Maritim, Rizal Ramli, mengadakan upacara di Bukit Duri, Jakarta Selatan.

Ahok menegaskan, penggusuran yang dilakukan bukan tanpa alasan. Penggusuran di Bukit Duri, kata dia, dilakukan sebagai bagian dari upaya menormalisasi Kali Ciliwung. Adapun penggusuran di Pasar Ikan untuk pembangunan tanggul laut guna mencegah rob.

"Jadi harusnya mereka terimakasih bisa upacara di lapangan bekas yang luas," kata Ahok.

Kompas TV Ahmad Dhani Dipanggil Wakil Gubernur Jakarta. Ada Apa Gerangan?



Penulis: Alsadad Rudi
Editor : Egidius Patnistik