Ahok: Kamu Lihat, Kami Serasi Enggak? - Kompas.com
Kamis, 4 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Ahok: Kamu Lihat, Kami Serasi Enggak?

Rabu, 17 Agustus 2016 | 11:11 WIB
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kanan) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (kiri) seusai menghadiri apel Hari Pendidikan Nasional, di Lapangan Eks IRTI Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/5/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama langsung tertawa ketika wartawan bertanya kabar deklarasi dirinya bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat untuk Pilkada DKI Jakarta 2017, pada Rabu (17/8/2016) ini.

Dia pun mendekatkan tubuhnya kepada Djarot yang berdiri di sisinya.

"Kamu lihat, kami serasi enggak?," kata pria yang akrab disapa Ahok tersebut sambil menggoda Djarot, di Lapangan Eks IRTI Monas, Jakarta Pusat, Rabu pagi.

Kemudian Ahok memilih untuk berlalu menuju mobil dinasnya ketika wartawan mengonfirmasi kabar deklarasi yang akan disampaikan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tersebut.

(Baca: Benarkah PDI-P Bakal Deklarasikan Pasangan "Ahok-Djarot" Hari Ini?)

Berdasar kabar yang beredar, Ahok bersama Djarot akan mengambil formulir pencalonan di DPP PDI-P. Di sisi lain, Djarot juga enggan menanggapi kabar tersebut. Dia mengatakan hanya akan mengisi waktu di hari kemerdekaan dengan melaksanakan upacara.

"Saya mau upacara, upacara, upacara. Abis upacara, saya mau makan," kata Ketua DPP PDI-P bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan tersebut.

Kompas TV Ahok Buka Peluang Berduet Dengan PDI-P



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Kurnia Sari Aziza
Editor : Sabrina Asril