PDI-P Belum Pastikan Deklarasi Ahok-Djarot - Kompas.com
Sabtu, 6 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

PDI-P Belum Pastikan Deklarasi Ahok-Djarot

Selasa, 16 Agustus 2016 | 15:32 WIB
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kanan) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (kiri) seusai menghadiri apel Hari Pendidikan Nasional, di Lapangan Eks IRTI Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/5/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Dewan Pengurus Pusat PDI Perjuangan belum memastikan bahwa deklarasi calon gubernur DKI Jakarta yang diusungnya akan diumumkan pada 17 Agustus.

Ketua DPP PDI-P Andreas Hugo Pareira mengatakan, hingga hari ini belum ada perkembangan baru yang dapat diumumkan ke publik terkait calon gubernur DKI yang akan diusung partainya.

"(Deklarasi) Bisa juga deklarasi setelah pendaftaran. Tidak selalu deklarasi sebelum pendaftaraan. Setelah pendaftaran ke KPU kalau PDI-P memutuskan nama, baru deklarasi," kata Andreas di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2016).

PDI-P, kata Andreas, masih melihat dinamika yang berkembang di masyarakat. Sejumlah opsi disiapkan, termasuk opsi memasangkan Ahok dengan Djarot.

(Baca: Ketua DPD Golkar DKI Ini Sebut PDI-P Segera Turut Mendukung Ahok)

"Ahok Djarot sebagai gubernur dan wakil gubernur yang sekarang sudah ada, menjalankan tugasnya. Sambil melihat dinamika di masyarakat," sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPP PDI-P lainnya, Hendrawan Supratikno menuturkan, jika partainya sudah secara reami menentukan nama, pasti DPP akan diinformasikan oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Sekretaria Jenderal Hasto Kristiyanto.

"Kalau sudah pasti, DPP pasti akan dikumpulkan," tutur Hendrawan.

(Baca: Karena Jokowi, Ahok Merasa Punya Visi dan Misi yang Sama dengan PDI-P)

"Kalau besok upacara di (Kantor DPP) Lenteng Agung," sambungnya.

Ketua DPD DKI Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriadi sebelumnya sempat menyebut PDI-P akan mendeklarasikan dukungannya kepada Basuki Tjahaja Purnama pada 17 Agustus 2016 besok.

Kompas TV Ahok Ingin Belajar dari Risma



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Nabilla Tashandra
Editor : Sabrina Asril