Relawan Pendukung Yakin PDI-P akan Segera Mengusung Risma - Kompas.com
Selasa, 2 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Relawan Pendukung Yakin PDI-P akan Segera Mengusung Risma

Selasa, 16 Agustus 2016 | 15:06 WIB
KOMPAS.com/ACHMAD FAIZAL Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberikan makanan kepada wartawan saat peringatan Hari Jadi Surabaya, akhir Mei 2016.

JAKARTA, KOMPAS.com - Relawan pendukung Tri Rismaharini, Gerak Indonesia, meyakini tidak akan ada penolakan dari Risma untuk maju di Pilkada DKI 2017 jika PDI-Perjuangan memintanya.

Ketua Gerak Indonesia, Emi Sulyuwati menjelaskan, sosok Risma menurutnya merupakan kader PDI-P yang cukup loyal, sehingga ketika Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarno Putri memintanya untuk maju, Risma diyakini tak akan menolak.

"Bu Risma itu kader yang baik, ketika kemudian belum ada penugasan dari partainya, dia enggak akan bicara. Kecuali nanti PDI-P memberikan tugas, saya yakin ibu Risma tidak menolak," ujar Emi saat ditemui di Jakarta Pusat, Selasa (16/8/2016).

Emi meyakini, PDI-P akan segera mengusung Risma pada Pilgub DKI. Emi menilai, prestasi Risma selama menjadi Wali Kota Surabaya sudah cukup membuktikan bahwa Risma memiliki kemampuan memimpin.

Risma menurutnya telah membawa pembangunan Surabaya menjadi lebih baik. Emi menilai sosok Risma yang mau berdialog serta keterbukaan komunikasi dengan warga merupakan modal besar untuk memimpin Jakarta. Emi menyampaikan, Gerak Indonesia akan terus mendukung Risma hingga PDI-P mengusungnya.

Bentuk dukungan itu dengan mendatangi kampung-kampung yang ada di Jakarta. Emi mengatakan, bentuk dukungan itu murni ajakan dari warga pinggiran yang membutuhkan sosok pemimpin seperi Risma.

Saat ini, ada 16 kampung yang diklaim meminta dan mendukung Risma menjadi bacagub DKI. Kamis pekan ini, Gerak Indonesia juga akan kembali menggelar pernyataan dukungan serta desakan agar PDI-P segera mengusung Risma.

"Kami akan terus melakukan dukungan ini," ujar Emi. (Baca: Di Mata Relawannya, Risma Memiliki Kesamaan dengan Fatmawati Soekarno)

Terkait sejumlah penolakan warga Surabaya terhadap rencana pencalonan Risma, Emi mengaku hal itu wajar karena prestasi serta perhatian yang telah diberikan Risma kepada warga Surabaya.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: David Oliver Purba
Editor : Fidel Ali