Ahok Dukung jika Saefullah Dampingi Sandiaga yang Belum Berpengalaman - Kompas.com
Sabtu, 6 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Ahok Dukung jika Saefullah Dampingi Sandiaga yang Belum Berpengalaman

Sabtu, 13 Agustus 2016 | 16:28 WIB
Kahfi Dirga Cahya Sekda DKI Jakarta, Saefullah dan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (12/8/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak akan marah jika Sekretaris Daerah DKI Saefullah ingin maju Pilkada DKI mendampingi Sandiaga Uno.

Basuki, atau Ahok, malah senang dan menilai Saefullah justru bisa jadi pasangan yang tepat untuk Sandiaga.

"Kalau Sekda mau jadi wagub, saya senang. Karena Sandiaga kan tidak pengalaman dan Sekda sudah ikut saya sekian lama," ujar Ahok di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Sabtu (13/8/2016).

"Siapa tahu Tuhan mengizinkan dia terpilih. Apalagi Sandi sudah yakin, Balai Kota bakal jadi kantor dia di 2017. Ya, itu, sekda sudah akan siap," ujar Ahok.

Ahok yakin Saefullah bisa membantu Sandiaga melanjutkan apa yang dia kerjakan selama jadi gubernur DKI. Saefullah bisa mengarahkan Sandiaga cara menjalankan pemerintahan yang baik.

"Toh Sandi sampai hari ini tidak melahirkan ide-ide program hebat apa, hanya mendukung semua program saya, ya sudah cocok Sekda jadi wakil," ujar Ahok.

Kemarin, Sandiaga Uno mendatangi Balai Kota DKI Jakarta. Sandiaga langsung menemui Saefullah, sebelum akhirnya menemui Ahok.

Isu perjodohan antara Sandiaga dan Saefullah sudah lama terdengar. Bahkan, spanduk bergambar mereka berdua pun tersebar di ruas jalan Ibu Kota.

Kompas TV Strategi Gerindra Menangkan Sandiaga Uno di Pilgub DKI



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Jessi Carina
Editor : Ana Shofiana Syatiri