Ahok Sebut Sandiaga Hanya Bicara soal Harga yang Serba Naik, tetapi Tanpa Solusi - Kompas.com
Sabtu, 6 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Ahok Sebut Sandiaga Hanya Bicara soal Harga yang Serba Naik, tetapi Tanpa Solusi

Sabtu, 13 Agustus 2016 | 16:07 WIB
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat wawancara wartawan, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (12/8/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, Sandiaga Uno datang ke Balai Kota mengaku mengatasnamakan APPSI (Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia).

Kepada Sekretaris Daerah DKI Saefullah dan dirinya, Sandiaga mengaku membahas soal harga bahan pokok yang naik. Namun, kata Basuki, tidak ada solusi yang diberikan Sandiaga terhadap masalah itu.

"Dia cerita dia harus datang karena sudah ketemu Sekda ngomongin harga-harga yang naik. Enggak kasih solusi juga. Terus dia bilang ada aplikasi. Tapi saya bilang kita sudah punya aplikasi, silakan dicocokkan," ujar Basuki atau Ahok di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Sabtu (13/8/2016).

Terkait masalah harga yang naik, Ahok mengatakan, sebenarnya Pemerintah Provinsi DKI sudah memiliki solusi. Akhir Desember 2016, Pemprov DKI akan memiliki Pasar Grosir Kramat Jati.

Ahok mengatakan, saat harga-harga serba mahal karena pedagang membelinya sudah dengan harga yang juga mahal. Dengan Pasar Grosir Kramat Jati itu, Ahok mengatakan, pedagang bisa membeli barang secara grosir dari distributor pertama sehingga mendapat harga yang murah. Saat dijual kembali ke warga, harganya juga tidak melambung tinggi.

"Saya enggak cerita sama dia juga soal ini (Pasar Grosir Kramat Jati) karena dia cuma ngomong gitu tapi enggak kasih solusi. Jadi dia lebih cenderung datang ketemu saya itu karena enggak enak, ketemu sekda, tidak temuin saya," ujar Ahok.

Kompas TV Ahmad Dhani Dukung Rizal Ramli dan Sandiaga Uno



Penulis: Jessi Carina
Editor : Ana Shofiana Syatiri