Ini Perbedaan Risma dan Ahok Menurut Jaklovers - Kompas.com
Kamis, 4 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Ini Perbedaan Risma dan Ahok Menurut Jaklovers

Sabtu, 13 Agustus 2016 | 14:40 WIB
KOMPAS.com/ACHMAD FAIZAL Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berbicara kepada wartawan di Gedung Sawunggaling, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (11/8/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas pendukung Tri Rismaharini, Jaklovers, yakin bahwa Risma sangat cocok jika jadi Gubernur DKI Jakarta. Hal itu bisa dilihat dari cara Risma dalam menyelsaikan masalah.

Rismia dinilai tidak menyalahkan orang lain seperti apa yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

"Caranya Bu Risma dengan merangkul, kalau yang sekarang kan (Ahok) konstruktif. Ketika ada masalah, ketika ada yang tidak sepakat dengan beliau malah dianggap musuh, bukannya merangkul, ini kan masalah," ujar Koordinator Jaklover, Sherly Anavita di sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (13/8/2016).

Mengenai Risma yang sempat berang menanggapi pernyataan Ahok yang menyebut Surabaya hanya sebesar Jakarta Selatan, menurut Sherly, itu bukan salah satu bentuk cara Risma untuk menjatuhkan Ahok. Menurut Sherly, itu adalah bentuk pembelaan Risma terhadap warga Surabaya.

"Marahnya Bu Risma itu bukan untuk menjatuhkan (Ahok), hanya karena ingin membela dan mengangkat masyarakat Surabaya," ucapnya.

Sebelumnya, Ahok seluruh kepala daerah untuk maju mengadu program pada Pilkada DKI 2017, termasuk kepada Risma yang unggul terkait pembangunan trotoar.

Menurut Ahok, trotoar di Surabaya tidak bisa dibandingkan dengan Jakarta, tetapi dengan Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, yang sama-sama kota madya.

Kompas TV Ahok Tegaskan Tak Berniat Sindir Risma



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Akhdi Martin Pratama
Editor : Ana Shofiana Syatiri