Sekda Saefullah Ungkapkan Alasan Ingin Maju dalam Pilkada DKI - Kompas.com
Sabtu, 6 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Sekda Saefullah Ungkapkan Alasan Ingin Maju dalam Pilkada DKI

Jumat, 12 Agustus 2016 | 16:47 WIB
Alsadad Rudi Ketua GP Ansor DKI Jakarta Abdul Azis saat berbicara di hadapan para anggotanya, usai acara buka puasa bersama di rumah dinas Sekretaris Daerah DKI Jakarta di Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekda DKI Jakarta, Saefullah menyatakan tidak menolak untuk maju Pilkada DKI Jakarta 2017. Ia pun siap maju bila ada partai dengan kursi cukup untuk mengusungnya.

Lantas, apa alasan Saefullah meramaikan bursa cagub Pilkada DKI?

"Saya beberapa kali ke lapangan. Kemudian ormas saya, NU (Nahdlatul Ulama), dorongannya bukan keras nih, tapi didorong keras sekali untuk maju," kata Saefullah di Balai Kota, Jakarta, Jumat (12/8/2016).

Menurutnya, keinginan turut serta dalam Pilkada DKI bukan kepentingan pribadi semata. Jika ia mengedepankan kepentingan pribadi, maka memilih untuk tetap menjadi pegawai negeri sipil (PNS) hingga pensiun.

"Ini demi menyikapi dorongan tadi, kepentingan masyarakat, agar bisa lebih baik Jakarta. Saya siap berdampingan dengan pasangan yang ditentukan oleh partai," tegas Saefullah. (Baca: Sandiaga Temui Saefullah di Balai Kota DKI)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Kahfi Dirga Cahya
Editor : Fidel Ali