Sandiaga Temui Saefullah di Balai Kota DKI - Kompas.com
Sabtu, 6 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Sandiaga Temui Saefullah di Balai Kota DKI

Jumat, 12 Agustus 2016 | 10:18 WIB
Kahfi Dirga Cahya Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno usai konsolidasi DPD Partai Gerindra DKI Jakarta di Gedung KNPI, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (23/7/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyambangi Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (12/8/2016) pagi ini. Sekitar pukul 09.55, Sandiaga yang mengenakan batik berwarna biru tiba di Balai Kota DKI Jakarta.

Kedatangannya disambut oleh Wakil Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Sarman Simanjorang di pendopo Blok G, Balai Kota.

Sandiaga tak berbicara banyak ketika wartawan memberondongnya dengan berbagai pertanyaan. Saat dipanggil namanya, Sandiaga hanya melempar senyum kepada wartawan. Ia terus melangkah menuju lift. Di depan lift, wartawan kembali mencegatnya.

Sandiaga menyebut kedatangannya ke Balai Kota adalah untuk menemui Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah.

"Main aja, silaturahim. Mau ketemu Pak Sekda," kata Sandiaga.

"(Sandiaga) datang sebagai Ketua Umum APPSI (Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia)," ucap Sarman.

Saat ditanya perihal kemungkinan berpasangan pada Pilkada DKI Jakarta 2017, Sandiaga kembali hanya melempar senyum dan langsung masuk ke dalam lift.

Saefullah sebelumnya masuk dalam penjaringan bakal calon gubernur dari Partai Gerindra. Namun, akhirnya dia tidak masuk pada tiga besar calon gubernur yang dipilih Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Gerindra memilih Sandiaga sebagai bakal calon gubernur.

Kemudian Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas "menjodohkan" Saefullah dengan pengusaha Sandiaga Uno untuk maju pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Kompas TV Sandiaga Goyang Jempol Bareng Pengemudi Ojek



Penulis: Kurnia Sari Aziza
Editor : Ana Shofiana Syatiri