Digusur oleh Ahok, Warga Pasar Ikan Berharap pada Rizal Ramli - Kompas.com
Sabtu, 6 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Digusur oleh Ahok, Warga Pasar Ikan Berharap pada Rizal Ramli

Jumat, 5 Agustus 2016 | 17:48 WIB
Nibras Nada Nailufar Kelompok relawan" Orang Kita" mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta Rizal Ramli dan Sandiaga Uno di kediaman Ahmad Dhani di Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Jumat (5/8/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - "Orang Kita" mengaku dukungan terhadap Rizal Ramli dan Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI Jakarta merupakan aspirasi dari korban gusuran Pasar Ikan.

Sebanyak lima warga Pasar Ikan ikut dalam deklarasi yang digelar di rumah pendiri Orang Kita, Ahmad Dhani di Jalan Pinang Emas VII Nomor 4, Jakarta Selatan.

"Kami tidak dijanjikan apa-apa, kami berdasarkan hati nurani bergerak, kami datang ke rumah Pak Rizal Ramli silaturahmi memang saya minta tolong Bapak dampingi karena suaranya kenceng ke Pak Ahok," kata Dharmadiani (40).

Dharmadiani menuturkan bagaimana ia kehilangan rumahnya, tanah kelahirannya, dalam hitungan menit. Dharmadiani yang kini tinggal di Rusun Rawa Bebek ini minta diperlakukan adil dan manusia oleh Pemprov DKI Jakarta, seperti diberikan ganti rugi.

"Pak Jokowi datang tiga kali, kontrak politik, bawa kartu sakti, bawa susu anak. Setelah pemilihan, 90 persen mutlak menang di tempat kami. Dijanjikan dibuatkan sertifikat tapi enggak tahu lagi tiba-tiba dalam 11 hari kami diberangus," ujarnya. (Baca: Dukung Rizal Ramli-Sandiaga Uno, Ahmad Dhani Minta Parpol Tak Percaya Survei)

Dharmadiani mengatakan ia tak lagi mempercayai janji manis politisi. Ia hanya ingin memperjuangkan apa yang menurutnya menjadi haknya. Sementara itu Ahmad Dhani mengatakan jika terpilih menjadi gubernur, Rizal Ramli tidak akan mengingkari janji seperti Jokowi dan Ahok.

"Saya jamin tidak mungkin (ingkar janji), waktu itu kan tidak ada Ahmad Dhani. Tapi ada Ahmad Dhani sekarang," kata Dhani. (Baca: Rizal Ramli Mengaku Belum Kepikiran Maju Pilkada DKI)

Kompas TV Dukungan Bagi Rizal Ramli Beredar di Medsos



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Nibras Nada Nailufar
Editor : Fidel Ali