Dukung Rizal Ramli-Sandiaga Uno, Ahmad Dhani Minta Parpol Tak Percaya Survei - Kompas.com
Senin, 1 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Dukung Rizal Ramli-Sandiaga Uno, Ahmad Dhani Minta Parpol Tak Percaya Survei

Jumat, 5 Agustus 2016 | 16:23 WIB
Nibras Nada Nailufar Kelompok relawan" Orang Kita" mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta Rizal Ramli dan Sandiaga Uno di kediaman Ahmad Dhani di Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Jumat (5/8/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Dukungan terus mengalir bagi mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli. Kali ini datang dari kelompok relawan "Orang Kita".

Ahmad Dhani selaku pendiri Orang Kita berharap ada partai yang mendukung pasangan Rizal Ramli dan Sandiaga Uno.

Terkait survei yang tidak menyertakan Rizal Ramli dan minimnya elektabilitas Sandiaga Uno, Dhani minta partai politik tak mempercaya survei.

"Pak Rizal tidak pernah disurvei dan menurut saya tidak perlu," kata Dhani di kediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (5/8/2016).

Dhani mengatakan, survei elektabilitas selama ini menyesatkan. Sebab, hanya memenangkan Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang ia anggap tidak pro-rakyat.

Ketika ditanya mengapa tidak mengusung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang memiliki elektabilitas lebih tinggi dari Sandiaga Uno dan Rizal Ramli, Dhani meminta kembali agar jangan mempercayai survei.

"Saya berharap partai lupakanlah survei, mari pakai kepala jernih. Kalau Ibu Risma berani menyatakan menolak reklamasi dan penggusuran, kami juga akan dukung 100 persen," ujarnya.

Untuk itu, ia berharap partai lebih jeli lagi dalam memilih calon. Ia mengimbau agar jangan sampai tertipu survei yang tidak bertanggung jawab meskipun survei itu berasal dari universitas ternama.

Dhani mengaku mendukung Rizal Ramli karena berani melawan reklamasi. Ia mengaku tidak mengenal Rizal secara pribadi.

"Bang Rizal juga belum tahu (didukung). Bahkan saya tidak kenal pribadi. Kalau Cornelia saya kenal tapi sudah 10 tahun tidak ketemu," ujarnya.

Ia berharap ada partai oposisi yang akan mengusung pasangan ini.

"Orang Kita akan mendatangi partai secepatnya mulai malam ini. Malam ini ketemu PKS menyampaikan bahwa ini aspirasi dari bawah," ujarnya.

Kompas TV Ahmad Dhani & Kapolda Berdamai



Penulis: Nibras Nada Nailufar
Editor : Ana Shofiana Syatiri