DPW PKB: Perlu Digarisbawahi, Saefullah Daftar di PKB, Tidak Diminta... - Kompas.com
Sabtu, 6 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

DPW PKB: Perlu Digarisbawahi, Saefullah Daftar di PKB, Tidak Diminta...

Selasa, 2 Agustus 2016 | 14:17 WIB
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah saat ditemui wartawan di ruang kerjanya di Balai Kota, Selasa (3/5/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, menegaskan bahwa Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta mendaftar secara resmi dalam penjaringan partainya.

Penegasan ini untuk membantah rumor bahwa Saefullah tak mendaftar dan hanya dimasukkan PKB.

"Perlu digarisbawahi, Saefullah mendaftar di PKB. Bukan permintaan PKB, tapi Saefullah mendaftar di PKB," kata Hasbi di kantor DPW PKB DKI Jakarta, Selasa (2/8/2016).

Bahkan, kata Hasbi, Saefullah juga mengikuti fit and proper test penjaringan PKB sebagai calon gubernur atau wakil gubernur.

"Beliau siap mundur seperti yang dikatakan ke kawan-kawan PKB. Siap mundur dari sekda, kapan pun dicalonkan," kata Saefullah.

Kendati demikian, PKB hingga saat ini belum memutuskan calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Menurut dia, DPP PKB masih menggodok beberapa nama-nama.

Di DPRD DKI, PKB hanya memiliki 6 kursi. PKB masih memerlukan tambahan 16 kursi yang bisa didapat dengan berkoalisi dengan partai lain. Syarat calon maju Pilkada DKI 2017 melalui jalur partai politik adalah dukungan minimal 22 kursi di DPRD DKI.

Kompas TV Partai Politik Terang-terangan Dukung Ahok



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Kahfi Dirga Cahya
Editor : Ana Shofiana Syatiri