5 Aplikasi Download Foto dan Video Snapchat - Kompas.com
Jumat, 19 April 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

5 Aplikasi Download Foto dan Video Snapchat

Sabtu, 30 Juli 2016 | 20:13 WIB
Snapchat Snapchat

KOMPAS.com - Ada beberapa video atau foto Snapchat teman yang ingin Anda lihat berkali-kali. Sayangnya, platform bernuansa kuning itu tak memungkinkannya.

Anda cuma diberi satu kali kesempatan untuk melihat video atau foto yang dikirim via personal chatting. Sementara itu, pada Stories, Anda cuma bisa menikmati konten teman selama 24 jam.

Jika ingin menyimpan video atau foto itu lebih lama, Anda harus meminta file-nya langsung dari teman. Terkadang hal ini membuat Anda malu atau tak nyaman alias awkward.  

Nah, ada beberapa aplikasi yang siap membantu persoalan ini. Berikut lima di antaranya, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Sabtu (30/7/2016).

1. Snapbox.

Aplikasi khusus untuk iOS ini bisa mengunduh konten video dan foto teman secara permanen ke galeri ponsel Anda. Anda cuma butuh membuka SnapBox dan login menggunakan akun Snapchat.

Setelahnya, semua konten yang Anda terima dari teman akan otomatis tersimpan. Tentu saja Anda bebas menghapuskan sesuai keiginan hati. Untuk mengunduh Snapbox via Apple App Store, silakan buka tautan ini.

2. Snapchat Saver

Bagi pengguna Android, ada aplikasi khusus yang punya fungsi serupa Snapbox yakni Snapchat Saver. Pengguna bisa mengunduh foto dan video yang diterima personal maupun dari Stories.

Perlu diingat, semua konten yang diterima bisa tersimpan di Snapchat Saver jika Anda terlebih dahulu melihatnya di aplikasi Snapchat. Silakan unduh Snapchat Saver via Google Play Store.

Baca juga: Snapchat Ajak Pengguna Posting Foto Masa Lalu, Begini Caranya

3. SnapCrackAplikasi ini tak cuma bisa menyimpann foto, video, dan Stories

teman, tapi juga bisa membagi konten dari galeri smartphone.

Sebelum kehadiran fitur Snapchat Memories, kemampuan membagi konten masa lalu dari galeri tentu jadi daya tambah SnapCrack. Namun sekarang hal itu seakan tak lagi istimewa.

Aplikasi ini bisa diunduh pengguna iOS di Apple App Store dengan membayar 4,49 dollar AS atau Rp 59.000-an.

4. Snap Save

Aplikasi yang satu ini benar-benar hendak menggantikan aplikasi Snapchat orisinil. Anda bisa melihat konten teman, membagi konten, menyimpan konten teman, dan melakukan hal-hal lainnya selayaknya di Snapchat.

Mulanya Snap Save tersedia di Android dan iOS, namun kemudian Google Play Store menghapusnya dari jejeran aplikasi. Bagi pengguna yang ingin menjajalnya, bisa mengunduh via Apple App Store.

5. Casper

Aplikasi Android yang satu ini juga bisa melakukan hampir semua fungsi aplikasi Snapchat. Tambahannya, Casper bisa menyimpan foto, video, dan Stories teman.

Tak cuma itu, Casper bahkan bisa meneruskan alias forward konten teman ke teman lainnya. Aplikasi ini baru tersedia dalam versi APK. Anda bisa mengunduhnya di sini.

Selamat menjajal!

Penulis: Fatimah Kartini Bohang
Editor : Reska K. Nistanto