Menko Polhukam Menuju Solo Tinjau Lokasi Ledakan Bom - Kompas.com
Minggu, 19 Mei 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Menko Polhukam Menuju Solo Tinjau Lokasi Ledakan Bom

Selasa, 5 Juli 2016 | 09:30 WIB
Kristian Erdianto Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan, saat memberikan keterangan usai rapat koordinasi pembebasan sandera tujuh WNI, di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Jumat (1/7/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan dikabarkan sedang menuju Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2016) pagi ini.

Luhut akan meninjau langsung lokasi ledakan di Mapolresta Solo.

"Pak Luhut dikabarkan saat ini sedang menuju Solo," ujar salah satu Staf Komunikasi dan Media Kemenko Polhukam saat dihubungi Kompas.com, Selasa (5/7/2016).

(Baca: Kapolda Jateng: Terlihat Mencurigakan, Pelaku Sempat Dicegat Provost Saat Masuk ke Mapolres Solo)

Luhut seharusnya hari ini mengambil cuti untuk berlibur ke luar kota. Namun, rencana itu akhirnya dibatalkan karena adanya gangguan keamanan jelang hari raya Idul Fitri.

Ledakan terjadi di depan Mapolresta Surakarta Sekitar pukul 07.30, Selasa (5/7/2016). Sebuah motor dan seorang lelaki tergeletak di depan pintu gerbang Mapolresta.

(Baca: Ledakan di Solo "Low Explosive", Tewaskan Pelaku dan Lukai Polisi)

Kompas TV melaporkan, diduga ledakan akibat bom bunuh diri. Perkembangan terakhir yang diterima satu orang tewas. Orang tersebut diduga adalah pelaku bom bunuh diri yang menerobos masuk Mapolres.

Kompas TV Terjadi Ledakan di Area Mapolresta Surakarta



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Kristian Erdianto
Editor : Sabrina Asril