Tidak Ditemukan Pelanggaran, Mobil dan Delapan Kru Ahmad Dhani Dilepaskan Polisi - Kompas.com
Sabtu, 6 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Tidak Ditemukan Pelanggaran, Mobil dan Delapan Kru Ahmad Dhani Dilepaskan Polisi

Jumat, 3 Juni 2016 | 11:00 WIB
Akhdi martin pratama Tiga unit mobil pengangkut sound system milik musisi Ahmad Dhani diamankan polisi di Mapolda Metro Jaya, Kamis (2/6/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga unit mobil pengangkut sound system dan delapan kru Ahmad Dhani akhirnya dibebaskan oleh polisi. Hal tersebut karena tidak ditemukan adanya pelanggaran hukum dari kedelapan orang tersebut.

"Kemarin, Jam, 18.00 WIB kita pulangin, Karena kita tidak temui pelanggaran hukum makanya kita lepasin," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya, Jumat (3/6/2016).

Awi menambahkan mobil dan para kru tersebut diamankan lantaran belum ada izin dari kepolisian untuk menggelar konser musik di Gedung KPK. Menurut Awi pihak kepolisian hanya memberikan izin demo dalam aksi tersebut.

"Kalau untuk demo cukup STTP saja, kalau misalkan konser itu harus ada izin, makanya kita tidak kasih izin," ucapnya. (Baca: Ahmad Dhani: Slank Boleh Konser di KPK, Kenapa Kami Dilarang?)

Kemarin, tiga mobil yang akan digunakan untuk aksi unjuk rasa "Panggung Rakyat Tangkap Ahok" diamankan di Mapolda Metro Jaya. Aksi tersebut digagas oleh Aliansi Gerakan Selamatkan Jakarta dan akan dihadiri sejumlah tokoh nasional serta beberapa musisi.

Rencananya, sejumlah tokoh yang disebut-sebut akan hadir adalah mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso, Mayjen TNI (Purn) Prijanto, musisi Ahmad Dhani, Sri Bintang Pamungkas, Jaya Suprana, Eggie Sudjana, hingga Presiden KSPI Said Iqbal.

Massa yang rencananya turun dan mendukung aksi tersebut ialah Federasi Serikat Buruh KSPI, GPII, Geprindo BRN, Kobar, KAHMI Jak-ut, GTA, ACTA, Laskar Bugis Makassar/Priboemi, Gemuis Betawi, SNI, korban gusuran Pasar Ikan, Bima, serta Orang Kita. (Baca: Truk Trailer Berisi "Sound System" Milik Ahmad Dhani Dibawa Polisi)

Penulis: Akhdi Martin Pratama
Editor : Fidel Ali