Pengemudi Fortuner Panik Injak Gas, Tabrak Puluhan Motor dan Dua Orang Luka Parah - Kompas.com
Jumat, 17 Mei 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Pengemudi Fortuner Panik Injak Gas, Tabrak Puluhan Motor dan Dua Orang Luka Parah

Kamis, 2 Juni 2016 | 12:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pengemudi Fortuner bernopol B 1032 SJF menabrak puluhan sepeda motor dan warga di Jalan Kali Anyar, Tambora, Jakarta Barat. Mobil mewah tersebut dikendarai pria paruh baya pada Kamis (2/6/2016) dini hari.

Aditio (32), warga setempat, mengungkapkan, insiden tersebut berawal saat pengendara Fortuner ini kesulitan menanjak di jalan yang dilaluinya. Kemudian, dia terus memacu gas mobilnya dan menerobos permukiman warga.

"Ada empat warga dan puluhan motor yang ketabrak," ujar Aditio di Jalan Kali Anyar, Tambora, Jakarta Barat, Kamis (2/6/2016).

Akibat kejadian itu, pengemudi Fortuner ini diteriaki maling oleh warga. Namun, si pengendara semakin panik dan terus menabrak yang ada di sekitarnya.

"Mobilnya berhenti setelah menabrak tangga jembatan," ucapnya.

Fortuner mengalami kondisi rusak parah. Bodi mobil itu ringsek karena menghantam tangga tembok. Warga pun berkerumun di lokasi kejadian.

"Saat kami kejar, malah larinya semakin kencang. Sopirnya panik dan berhenti tabrak tangga jembatan. Dua orang luka parah dibawa ke RS Sumber Waras," ungkap Anton (43), masyarakat setempat.

Pengemudi mobil Fortuner itu pun diamankan polisi. Kini kasus ini ditangani Unit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Barat. (Andika Panduwinata)

Editor : Ana Shofiana Syatiri
Sumber: Warta Kota