Kenapa Heru Budi Tidak Tampak di Teman Ahok Fair? - Kompas.com
Jumat, 17 Mei 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Kenapa Heru Budi Tidak Tampak di Teman Ahok Fair?

Senin, 30 Mei 2016 | 06:31 WIB
Jessi Carina Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyalami warga yang hadir di acara Teman Ahok Fair, Gudang Sarinah, Pancoran, Minggu (29/5/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Perhelatan Teman Ahok Fair sejatinya tidak hanya untuk membiayai persyaratam administrasi data KTP untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saja. Melainkan juga untuk bakal calon wakil gubernurnya, Heru Budihartono.

Namun, Heru tidak tampak dalam acara tersebut. Basuki alias Ahok mengatakan Heru tidak hadir karena harus mempersiapkan rapat untuk Senin (30/5/2016).

"Ini kan Teman Ahok Fair, besok mau rapat juga kan harus pagi," ujar Ahok di Gudang Sarinah, Pancoran, Minggu (29/5/2016) malam.

Ahok juga mengatakan dia tidak bisa mengajak istrinya, Veronica Tan, malam itu. Alasannya Veronica sudah kelelahan karena siang harinya ikut Ahok mendatangi resepsi pernikahan warga.

Ahok mengatakan meskipun Heru tidak hadir dalam Teman Ahok Fair, namun Heru tetap memperhatikan setiap pergerakan Teman Ahok. Misalnya saja seperti perkembangan junlah pengumpulan KTP untuk Ahok dan Heru.

"Dia selalu ikuti perkembangannya kok," ujar Ahok. (Baca: Warga Histeris Sambut Ahok di Teman Ahok Fair )

Heru merupakan PNS DKI yang dipilih Ahok untuk mendampinginya dalam Pilkada DKI 2017 nanti. Di Pemprov DKI, Heru menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

Ahok memilih Heru untuk membuktikan bahwa tidak semua PNS bermental korup. Setelah Heru dipilih, Teman Ahok langsung mengulang pengumpulan KTP dengan format formulir yang baru. Kini data KTP yang terkumpul sudah 900.282.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Jessi Carina
Editor : Fidel Ali