Bermasalah, Apple Tarik Update iOS Terbaru - Kompas.com
Rabu, 3 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Bermasalah, Apple Tarik Update iOS Terbaru

Senin, 23 Mei 2016 | 12:18 WIB
Apple Ilustrasi iOS 9.3

KOMPAS.com - Update iOS terbaru belakangan sering dilaporkan menimbulkan masalah. Begitu juga dengan iOS versi 9.3.2 yang diberitakan mampu merusak sejumlah model tablet iPad Pro dengan layar 9,7 inci.

Meski jumlahnya relatif hanya sedikit dibandingkan pengguna gadget jenis lain, banjir keluhan dari pengguna iPad Pro 9,7 inci rupanya sudah cukup untuk menbuat Apple menarik kembali update iOS 9.3.2 untuk perangkat tersebut.

“Kami sedang mengerjakan perbaikan untuk masalah yang menimpa segelintir unit iPad yang menampilkan error ketika melakukan update software,” tulis Apple dalam sebuah pernyataan yang dirangkum KompasTekno dari SlashGear, Senin (23/5/2016).

Apple berjanji akan merilis perbaikan secepat mungkin. Perlu ditambahkan bahwa hanya update iOS 9.3.2 untuk iPad Pro 9,7 inci saja yang ditarik kembali. Update iOS 9.3.2 untuk perangkat iPhone, iPod, ataupun iPad tipe lain tetap tersedia.

Masalah pun hanya terjadi pada iPad Pro 9,7 inci yang banyak dilaporkan mendadak ngadat dan tak bisa dipakai setelah menerima update iOS terbaru itu.

Belum diketahui apakah “perbaikan” yang sedang dikerjakan Apple nantinya akan bisa menghidupkan kembali iPad Pro yang terlanjur bermasalah atau tidak.

Sebelum ini, update iOS 9.3 juga sempat ditarik selama beberapa hari karena menimbulkan masalah aktivasi di sejumlah perangkat lama.

Penulis: Oik Yusuf
Editor : Reza Wahyudi
Sumber: SlashGear