Twitter Buka Akses Langsung ke Periscope - Kompas.com
Senin, 6 Mei 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Twitter Buka Akses Langsung ke Periscope

Rabu, 18 Mei 2016 | 07:34 WIB
TheVerge Twitter buka akses langsung ke Periscope

KOMPAS.com - Twitter menghadirkan tombol go live khusus untuk pengguna aplikasi Android. Tombol itu muncul saat pengguna hendak menulis kicauan. Ketika ditekan, tombol tersebut akan menampilkan antarmuka layanan video streaming, Periscope.

Selanjutnya, pengguna Twitter bisa menyiarkan langsung kondisi di sekitarnya dalam format video, seperti halnya saat mengoperasikan Periscope selama ini.

Bagi yang belum memasang aplikasi Periscope di ponselnya, mereka akan dialihkan ke Google Play Store terlebih dahulu untuk mengunduh aplikasi video streaming tersebut.

Dengan kata lain, go live berfungsi sebagai akses jalan tol dari Twitter ke aplikasi Periscope. Ini merupakan integrasi lebih lanjut antara Twitter dan anak layanannya tersebut, sebagaimana dilaporkan TheVerge dan dihimpun KompasTekno, Rabu (18/5/2016).

Pembaruan ini diharapkan dapat memudahkan pengguna dalam mengakses Periscope, sehingga pertumbuhan adopsinya semakin tinggi. 

Meski begitu, baru sebagian kecil pengguna Android yang bisa merasakan manfaat tombol go live. Pasalnya, fitur tersebut masih dalam tahap pengujian. Twitter masih enggan membeberkan kapan pastinya tombol itu bisa dinikmati semua pengguna.

"Dalam waktu dekat, semua pengguna dapat menyiarkan video Periscope melalui Twitter," hanya itu yang dikatakan juru bicara Twitter.

Penulis: Fatimah Kartini Bohang
Editor : Reska K. Nistanto
Sumber: The Verge