Kata Nelayan Masih Ada Aktivitas di Pulau G - Kompas.com
Sabtu, 6 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Kata Nelayan Masih Ada Aktivitas di Pulau G

Kamis, 12 Mei 2016 | 14:07 WIB
Kompas.com/Robertus Belarminus Puluhan nelayan di teluk Jakarta melakukan unjuk rasa di depan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta di Cakung, Jakarta Timur. Kamis (12/5/2016)

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia Muhammad Taher menilai moratorium reklamasi hanya sekedar wacana saja. Pasalnya, aktivitas reklamasi sampai hari ini menurut nelayan masih berlangsung.

"Masih ada aktivitas di Pulau G. Jadi menurut saya udah disegel dan moratorium tapi fakta masih berjalan," kata Taher, dalam aksi unjuk rasa di PTUN Jakarta di Cakung, Jakarta Timur, Kamis (12/5/2016).

Taher menganggap, moratorium hanya wacana lantaran ujung-ujungnya reklamasi telah berjalan. Sebab, ada pernyataan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang menurutnya mengarah tetap berjalannya reklamasi.

"Karena statement Bu Susi itu ada spare waktu 90 hari menyiapkan kelengkapan administrasi terkait masalah izin lingkungan dan kajian lingkungan," ujar Taher. (Baca: Rizal Ramli: Reklamasi Jakarta Jadi Contoh Pembangunan Ekonomi yang Disetir Swasta)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Robertus Belarminus
Editor : Fidel Ali