Yusril Sebut Namanya Disetor Demokrat DKI ke SBY - Kompas.com
Sabtu, 6 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Yusril Sebut Namanya Disetor Demokrat DKI ke SBY

Jumat, 15 April 2016 | 14:37 WIB
KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra di Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (15/4/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra mengatakan, Demokrat DKI akan menyetorkan namanya ke Majelis Tinggi Partai Demokrat untuk penjaringan calon gubernur DKI Jakarta 2017.

Menurut Yusril, ada satu nama lainnya yang juga akan disetor ke Majelis Tinggi Partai Demokrat. Majelis ini diketuai Susilo Bambang Yudhoyono.

"Satu nama saya, satu lagi enggak thau, saya enggak tanya," kata Yusril di Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (15/4/2016).

Yusril mengaku tahu bahwa namanya telah disetorkan ke Majelis Tinggi Partai Demokrat setelah bertemu dengan Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli pada Kamis (14/4/2016).

"Sudah ada kesepakatan seperti itu, mereka akan serahkan dua nama untuk diserahkan ke Pak SBY dan akan diputuskan dalan waktu dekat ini," kata Yusril.

(Baca: Temui Nachrowi, Yusril Minta Restu Maju Pilkada DKI)

Sebelumnya, Yusril mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon gubernur dengan diwakili Koordinator Duta Yusril, Ferry Noor.

Selain ke Demokrat, Yusril sudah mendaftar penjaringan bakal calon gubernur di dua partai lain, yakni Gerindra dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Sejauh ini, Yusril baru mengembalikan formulir penjaringan Gerindra. (Baca: Demokrat DKI: Prof Yusril Bukan Orang Baru di Demokrat)

Kompas TV Yusril Minta Dukungan Warga DKI Asal Minang



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Kahfi Dirga Cahya
Editor : Icha Rastika