Yusril Sebut Sudah Ada Kesepakatan di Antara Bakal Calon Gubernur DKI - Kompas.com
Sabtu, 6 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Yusril Sebut Sudah Ada Kesepakatan di Antara Bakal Calon Gubernur DKI

Jumat, 15 April 2016 | 14:29 WIB
KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra di Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (15/4/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com — Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra, tak mempermasalahkan banyaknya saingan dalam penjaringan partai untuk calon gubernur DKI Jakarta.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) ini menyebut bahwa sudah ada pembicaraan khusus di antara bakal calon gubernur (cagub).

"Enggak apa-apa. Di antara kami sudah bicara. Jadi, ini pemanasan saja ramai-ramai," kata Yusril di Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (15/4/2016).

Pembicaraan tersebut, kata Yusril, menghasilkan satu kesepakatan. Nantinya, bakal cagub akan mendukung satu sama lain jika tak terpilih.

"Satu sama lain sudah ada understanding yang baik," ujar Yusril.

Partai juga sepakat akan mengusung sepasang calon dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Ia meyakini, hal tersebut akan segera terwujud.

"Enggak masalah karena partai akan menyelesaikan apa yang mereka putuskan. Pada akhirnya, partai-partai akan bersepakat mengajukan satu pasang calon. Itu akan terwujud," kata Yusril.

Mantan Menteri Sekretaris Negara ini diketahui sudah mendaftar di beberapa partai, seperti Demokrat, PDI-P, dan Gerindra.

Selain itu, partai-partai lain, seperti Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz, dianggap sudah mendukung dirinya.

"Yang lain sudah otomatis pembicaraan. Itu (pendaftaran penjaringan) kan cuma formalitas tata cara yang harus diikuti. Kalau komunikasi intensif," kata Yusril.

Kompas TV Yusril Optimis Dapat Dukungan Parpol



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Kahfi Dirga Cahya
Editor : Ana Shofiana Syatiri