Tantowi Sebut Kedatangannya dengan Para Musisi ke Balai Kota Bukan untuk Dukung Ahok - Kompas.com
Sabtu, 6 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Tantowi Sebut Kedatangannya dengan Para Musisi ke Balai Kota Bukan untuk Dukung Ahok

Senin, 11 April 2016 | 17:22 WIB
Kompas.com/Alsadad Rudi Ketua Umum Persatuan Artis Penyanyi Penata Lagu dan Penata Musik Rekaman Indonesia (PAPPRI) Tantowi Yahya saat datang ke Balai Kota DKI Jakarta, Senin (11/4/2016). Tujuan kedatangannya untuk menanyakan penagihan royalti ke label rekaman yang sejauh ini sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis sekaligus politisi Partai Golkar, Tantowi Yahya, membantah disebut datang ke Balai Kota DKI Jakarta pada Senin (11/4/2016) sore untuk menggalang dukungan bagi Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Dengan tegas, Tantowi menyebut dirinya tercatat sebagai warga Tangerang sehingga tidak mungkin menggalang pengumpulan data KTP untuk mendukung Ahok sebagai calon gubernur DKI Jakarta. 

"Saya kan orang Tangerang, bagaimana saya bisa kasih KTP? Jadi, (kedatangan saya) enggak ada urusan (dengan pilkada)," kata Tantowi.

Menurut Tantowi, kedatangannya beserta sejumlah musisi ini murni mewakili Persatuan Artis Penyanyi Penata Lagu dan Penata Musik Rekaman Indonesia (PAPPRI).

Mereka bertujuan menanyakan penagihan royalti ke label rekaman di wilayah Jakarta, yang sejauh ini sudah dilaksanakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

(Baca: Anang dan Tantowi Yahya Temui Ahok Bahas Aturan Penagihan Royalti)

"Karena DKI ini kan barometer. Kalau royalti itu bisa tertagih dengan baik, maka insya Allah akan tertular ke daerah-daerah lain," kata dia.

Selain Tantowi, para artis yang menemui Ahok adalah Anang Hermansyah, Ashanty, Giring Nidji, Anji mantan vokalis Drive, Indah Dewi Pertiwi, dan Indra Bekti.

Penulis: Alsadad Rudi
Editor : Icha Rastika