Melihat Lebih Dekat "Bebek" Listrik Honda - Kompas.com
Rabu, 3 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Melihat Lebih Dekat "Bebek" Listrik Honda

Kamis, 24 Maret 2016 | 13:23 WIB
Kompas.com/Alsadad Rudi EV Cub, sepeda motor listrik buatan Honda yang dipamerkan di Bangkok International Motor Show 2016. Bentuk motor ini terinspirasi dari Super Cab, sepeda motor bebek buatan Honda yang sempat laris pada era 1970-an.

Bangkok, KompasOtomotif - Honda EV Cab menjadi salah satu kendaraan yang turut dihadirkan dalam Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016. Namun, kendaraan yang menggunakan tenaga listrik ini belum akan dijual ke pasaran karena masih berstatus konsep.

Secara fisik, Honda EV Cab sangat mirip dengan Honda Super Cub, sepeda motor bebek buatan Honda yang sempat laris pada era 1970-an, baik dari segi batok kepala maupun kap.

Di BIMS 2016, Honda EV Cab ditampilkan dalam 4 model, masing-masing yang berwarna hitam, dual tone hijau-putih, biru-putih, dan abu-abu. Tersedia dalam dua jenis pelek, jari-jari dan palang (cast wheel) bintang.

Honda EV Cab pertama kali diperlihatkan ke publik pada perhelatan Tokyo Motor Show pada akhir 2015 lalu. Menurut rencana, sepeda motor listrik generasi ketiga milik Honda ini akan diproduksi secara global pada 2018.

Penulis: Alsadad Rudi
Editor : Agung Kurniawan