BNI Syariah Incar Potensi 4.000 Calon Jemaah Haji dari Pegadaian - Kompas.com
Minggu, 19 Mei 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

BNI Syariah Incar Potensi 4.000 Calon Jemaah Haji dari Pegadaian

Senin, 14 Maret 2016 | 19:17 WIB
Primus Gerai BNI Syariah di Kantor Kementerian Agama, Pejambon, Jakarta Pusat.


KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah mengincar potensi 4.000 calon jemaah haji yang melakukan pendaftaran porsi haji dari PT Pegadaian (Persero). Dalam rilis yang diterima Kompas.com hari ini, pihak BNI Syariah menginformasikan penandatanganan kerja sama antara BNI Syariah dengan Pegadaian dalam penyediaan jasa layanan tersebut.

Menurut Pelaksana Tugas  Direktur Utama (Plt Dirut) BNI Syariah Imam Teguh Saptono, dari jumlah calon jemaah haji tersebut, ada potensi dana yang bisa dikelola hingga Rp 100 miliar.

Sementara itu, menurut Direktur I Pegadaian Harianto Widodo yang meneken kerja sama tersebut, pendaftaran haji nasabah Pegadaian melalui sistem informasi dan komputerisasi haji terpadu (Siskohat). “Kami bangga dapat bekerja sama dengan BNI Syariah, kami berharap kerja sama ini dapat memudahkan nasabah kami dalam proses pendaftaran porsi haji melalui Siskohat BNI Syariah”, ujar Harianto.

BNI Syariah telah ditunjuk oleh Kementerian Agama sebagai bank penerima setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) yang terdaftar dalam sistem dalam jaringan (online) Siskohat kementerian tersebut.
 
KOMPAS/HERU SRI KUMORO Pegadaian
Editor : Josephus Primus