Honda Beat Seken Sedang Diburu Orang - Kompas.com
Jumat, 17 Mei 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Honda Beat Seken Sedang Diburu Orang

Selasa, 8 Maret 2016 | 13:25 WIB
Setyo Adi/Otomania Sepeda motor bekas di Condet Jakarta TImur


Jakarta, Otomania
–  Sepeda motor masih dilirik sebagai sarana transportasi utama di kota besar seperti Jakarta. Kebutuhan besar ini terlihat dari angka penjualan motor tahun llau yang menembus angka 6.480.155 unit.

Dari angka tersebut pasar sepeda motor matik keluar sebagai yang paling populer. Honda berhasil menjual sebanyak 3.750.816 unit Skutik membuatnya menjadi jawara produk Skutik. Tak hanya model baru, pasar motor bekas sedang dilirik konsumen. Contoh kecilnya pedagang motor bekas di kawasan Condet Jakarta Timur.

Skutik merek Honda paling banyak dicari. Yamaha dan Suzuki menyusul. Skutik pasarnya masih bagus, gampang jualnya,” tutur Amun Makmun, pemilik showroom motor bekas Sahabat Motor saat ditemui Otomania, Selasa, (8/3/2016).

Hal yang sama juga diamini oleh Eddy, pemilik Fiesta Motor di Kawasan Condet. Skutik Honda utamanya Beat paling banyak dicari.

“Sebulan pasti ada yang mencari. Tren Skutik memang sedang meningkat karena mudah digunakan,” tutur Eddy, di waktu yang bersamaan.

Menurut para pedagang, Honda Beat banyak dicari karena kecil dan lincah untuk digunakan. Selain itu para pembeli motor bekas menginginkan motor ini mudah digunakan bagi siapa saja.

Honda Beat yang dicari antara tahun 2012 hingga 2014. Semakin muda tahunnya semakin naik harganya. Amun mengatakan dirinya menjual Honda Beat tahun 2012 dengan harga Rp 8,5 juta. Skutik lain seperti Yamaha Mio dibanderol harga Rp 8 juta-an.

Untuk memutuskan membeli motor bekas, biasanya para pembeli melakukan cek mesin. Setelah itu kondisi fisik dan warna.

Penulis: Setyo Adi Nugroho
Editor : Azwar Ferdian