"The Doctor" Meluncurkan Yamaha Xabre di Bali - Kompas.com
Selasa, 9 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

"The Doctor" Meluncurkan Yamaha Xabre di Bali

Selasa, 26 Januari 2016 | 18:02 WIB
RIZAL FANANY/TRIBUN BALI Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, berpose di atas motor terbaru Yamaha, Xabre, bersama para petinggi Yamaha pada acara peluncuran di Hotel Mulia, Nusa Dua, Bali, Selasa (26/1/2016).

Nusa Dua, KompasOtomotif - Guna menggaungkan peluncuran model terbarunya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memboyong bintang MotoGP, Valentino Rossi ke Nusa Dua, Bali. "The Doctor" menjadi tamu spesial sekaligus meluncurkan Yamaha Xabre.

Sepeda Motor Sport andalan terbaru Yamaha ini akan mengisi segmen 150cc, mencoba memanfaatkan ceruk di atas V-Ixion. Harganya, ditawarkan Rp 29,8 juta on the road Jakarta.

Dari penampilannya, Xabre bisa dibilang jauh lebih agresif ketimbang model sport Yamaha lainnya di kelas mesin sama. Coba saja sandingkan dengan, V-Ixion atau Byson.

Yamaha Xabre meluncur dengan mesin 150cc LC4V SOHC berteknologi injeksi. Motor ini diklaim mampu memberikan sensasi yang berbeda dari versi motor sport Yamaha lainnya.
Stanly/Otomania Valentino Rossi di peluncuran Yamaha Xabre

"Yamaha Xabre datang dengan inspirasi baru yang unik, motor ini mengacu pada konsep Street Bike di Eropa dan motor ini akan menjadi kategori baru di kelasnya," ucap Minoru Morimoto, President Director PT YIMM kepada wartawan, Nusa Dua (26/1/2016).

Menurutnya, Xabre diambil dari filosi desain Ultimate Street Fashion Sport. Motor ini menyajikan sensasi berkendara baru, yakni 3D riding enjoyment bagi para penggunanya.

Yamaha Xabre di tawarkan dalam tiga pilihan warna, yakni Black Dagger (hitam), Gunmetal Katana (abu-abu), SIlver Clarent.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Editor : Agung Kurniawan
Sumber: Otomania.com