Menkominfo Minta Delegasi Indonesia Jangan "Grusa-grusu" - Kompas.com
Selasa, 9 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Menkominfo Minta Delegasi Indonesia Jangan "Grusa-grusu"

Kamis, 12 November 2015 | 17:15 WIB
Reska K Nistanto/KompasTekno Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara sedang memakaikan jaket ke salah satu anggota delegasi Indonesia ke ajang Asia Pacific ICT Award di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kamis (12/11/2015).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara melepas delegasi Indonesia yang akan berkompetisi di ajang lomba aplikasi APICTA Awards 2015 yang akan diselenggarakan di Colombo, Sri Lanka, 17-22 November mendatang.

Tahun ini, di ajang lomba aplikasi antar negara-negara Asia Pasifik ini, Indonesia mengirimkan 22 peserta developer aplikasi. Beberapa di antaranya adalah pemenang INAICTA 2015, dan 3 dewan juri.

Menkominfo Rudiantara dalam sambutannya di acara pelepasan di kantor Kemenkominfo, Kamis (12/11/2015) berpesan agar para peserta Apicta dari Indonesia menang melawan diri mereka sendiri dulu.

"Jangan grusa-grusu, tenang, dan lakukan sesuai kemampuan," tegas Rudiantara di hadapan peserta delegasi Apicta.

Menteri yang kerap disapa Chief RA itu juga berpesan untuk menjaga nama baik Indonesia di kompetisi tingkat internasional.

Reska K Nistanto/KompasTekno Acara pelepasan delegasi Indonesia ke ajang Asia Pacific ICT Award di Sri Lanka. Pelepasan dilakukan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, di kantor Kementerian Kominfo, Kamis (12/11/2015).


Sementara Eko Budiardjo selaku pimpinan delegasi Indonesia mengatakan bahwa peserta kali ini tidak lagi bersaing dengan sesama developer dari Indonesia, melainkan bersama-sama bersaing dengan tim dari negara-negara lain.

"Dengan gotong-royong dan kerja sama, Insya Allah kita bisa mendapat hasil yang maksimal," demikian ujar Eko.
Penulis: Reska K. Nistanto
Editor : Wicak Hidayat