Akses ke Kawasan Semanggi Ditutup, S Parman Macet Total - Kompas.com
Kamis, 9 Mei 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Akses ke Kawasan Semanggi Ditutup, S Parman Macet Total

Jumat, 24 April 2015 | 07:30 WIB
Kahfi Dirga Cahya/KOMPAS.com Penutupan Jalan S Parman

JAKARTA, KOMPAS.com
- Kemacetan panjang terjadi di S Parman, Jumat (24/4/2015). Kemacetan terjadi akibat penutupan di akses jalan menuju Jalan S Parman dan Gatot Subroto. Penutupan tersebut terkait melintasnya delegasi Konferensi Asia Afrika (KAA) yang menuju Bandung.

Penumpukan kendaraan mulai dari Rumah Sakit Dharmais. Selain itu, pantauan Kompas.com, pintu tol di depan RS Dharmais juga ditutup untuk menghindari penumpukan kendaraan. Kendaraan dari arah S Parman dialihkan menuju KS Tubun atau Pejompongan. Kendaraan dari Jalan Palmerah Utara juga diarahkan untuk langsung lurus menuju Jalan KS Tubun.

Kepolisian terus memberikan arahan kepada kendaraan untuk tetap bergerak mengikuti arus pengalihan jalan. Sehingga, tidak terjadi penumpukan kendaraam di jalan tersebut.

Jadwal penutupan total rencananya dari pukul 06.000 - 07.00 WIB. Kendati demikian, jadwal tersebut masih bisa berlangsung lebih lama hingga pukul 09.00 WIB karena menunggu para delegasi keluar dari Jakarta.

"Penutupan akan berlangsung lama hingga para delegasi mencapai Bandung. Himbauan bagi semua pengendara sementara akses menuju Semanggi dialihkan ke KS Tubun dan Pejompongan. Dalam rangka mengurai kemacetan di Semanggi," kata Komisaris Budiyono, Jakarta, Jumat (24/4/2015).
Penulis: Kahfi Dirga Cahya
Editor : Ana Shofiana Syatiri