Iwan Fals: Generasi Sekarang Perlu Tahu "Indonesia Raya" Tiga Stanza - Kompas.com
Kamis, 4 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Iwan Fals: Generasi Sekarang Perlu Tahu "Indonesia Raya" Tiga Stanza

Selasa, 27 Januari 2015 | 11:11 WIB
KOMPAS.com/IRFAN MAULLANA Iwan Fals menerima sowan Menteri Desa, Marwan Jafar di Padepokan Iwan, di Desa Leuwi Nanggung, Depok, Jawa Barat, Selasa (15/12/2014).
JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi legendaris Iwan Fals memiliki sebuah impian dalam Konser NET Nyanyian Raya yang bakal dihelat di Garuda Wisnu Kencana, Bali, pada 14 Maret 2015 mendatang.

Pemilik nama asli Virgiawan Listanto itu mengaku ingin membawakan lagu "Indonesia Raya" versi asli yang terdiri dari tiga stanza.

"Saya terobsesi bawakan lagu 'Indonesia Raya' tiga bait, mumpung ada waktu," ucapnya, saat jumpa pers Konser NET Nyanyian Raya, di PARC 19 Bistro Terrace, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (26/1/2014).

Pelantun lagu "Wakil Rakyat" itu menegaskan ingin membawa sebuah pesan dari penampilannya nanti. Iwan ingin masyarakat tahu seperti apa lagu "Indonesia Raya" yang sebenarnya.

"Lagu 'Indonesia Raya' memang panjang, tapi saya ingin beritahukan ini loh aslinya. Generasi zaman sekarang perlu tahu. Anak saya aja enggak ngerti. Mungkin dengan adanya kesempatan ini, siapa tahu yah," ungkap pelantun lagu "Orang Pinggiran" itu.
Editor : Irfan Maullana
Sumber: www.wartakotalive.com