Peluncuran iPhone 6 Dipercepat - Kompas.com
Senin, 8 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Peluncuran iPhone 6 Dipercepat

Jumat, 9 Mei 2014 | 19:09 WIB
AFP PHOTO / GREG WOOD
Seorang staf (kanan) membantu pembeli produk iPhone terbaru di Apple Store di Sydney, 20 September 2013. Apple resmi memasarkan produk terbaru iPhone 5s dan 5c ke seluruh dunia.
KOMPAS.com — Apple dilaporkan bakal mengumumkan ponsel pintar iPhone generasi terbaru atau iPhone 6 pada bulan Agustus 2014. Jadwal tersebut sebulan lebih cepat dari perkiraan para analis karena iPhone generasi sebelumnya, yaitu seri 5 dan 5S, selalu diluncurkan bulan September.

Kabar ini datang dari Economic Daily News asal Taiwan dari narasumber yang dekat dengan rantai pasokan produk Apple. Media tersebut mewartakan, iPhone 6 akan mengusung layar 4,7 inci.

Apple juga dilaporkan sedang menyiapkan iPhone model baru dengan ukuran 5,5 inci atau 5,6 inci, dan diluncurkan pada September 2014.

Sumber Economic Daily News juga mengatakan bahwa Apple akan memproduksi sekitar 80 juta iPhone 6 pada tahun ini.

Apple akhirnya merespons keinginan konsumen untuk membuat ponsel pintar dengan layar yang lebih besar karena tren ponsel pintar memang mengarah ke sana.

Pengamat industri teknologi mengatakan kepada Reuters, peningkatan ukuran layar iPhone akan membantu Apple dalam mengembalikan pangsa pasar ponsel pintarnya yang dalam beberapa tahun terakhir ini dicuri oleh Samsung.

Ketika dikonfirmasi, Apple tidak memberikan komentar atas kabar tersebut. Perwakilan Foxconn selaku pemanufaktur produk iPhone juga enggan berkomentar.
Penulis: Aditya Panji
Editor : Aditya Panji
Sumber: Reuters