Lagi, Gara-gara Minuman Keras, Pemuda Tewas Dikeroyok - Kompas.com
Kamis, 2 Mei 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Lagi, Gara-gara Minuman Keras, Pemuda Tewas Dikeroyok

Sabtu, 12 Oktober 2013 | 14:33 WIB
SHUTTERSTOCK Ilustrasi

MANADO, KOMPAS.com - Fandy Rumengan (28), warga Tanjung Batu, Kecamatan Wanea, Kota Manado menjadi korban pembunuhan yang terjadi di Jalan Samratulangi Manado, Sabtu (12/10/2013) dini hari. Kepala Polsek Sario, AKP Christian Klaas mengatakan, Fandy diduga tewas karena kesalahpahaman.

"Dia sementara minum bersama rekannya, lalu gelas yang terletak di meja tersenggol dan jatuh menimpah kaki korban," ujar Christian.

Karena tidak menerima, korban lalu menegur pelaku. Teguran itu berlanjut ke pertengkaran hingga berujung saling kejar antara pelaku dengan korban. Karena kaki korban pincang, dia kemudian terjatuh dan dikeroyok beramai-ramai oleh pelaku bersama teman-temannya.

"Kami menemukan beberapa barang bukti di lokasi kejadian, di antaranya beberapa ujung besi dan barang tajam lainnya," ujar Christian.

Menurut keterangan beberapa saksi lain, korban dihabisi dengan sebuah parang. Nyawa korban tidak tertolong lagi ketika dilarikan ke rumah sakit. Masih menurut keterangan saksi, para pelaku juga membawa beberapa anak panah.

Kini, polisi masih mengembangkan kasus ini. Pelaku hingga kini masih buron dan masih dalam pengejaran. Dalam beberapa bulan terakhir, di wilayah hukum Polresta Manado terjadi beberapa kali pembunuhan. Dalam banyak hal, kasus pembunuhan tersebut disebabkan karena minuman keras.
Penulis: Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol
Editor : Caroline Damanik