Ma Jin/Tang Jinhua Persembahkan Gelar Kedua untuk China di Japan Open - Kompas.com
Sabtu, 6 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Ma Jin/Tang Jinhua Persembahkan Gelar Kedua untuk China di Japan Open

Minggu, 22 September 2013 | 13:52 WIB
SPORTS.SINA.COM Ganda putri China, Ma Jin (kanan)/Tang Jinhua, berdiskusi di lapangan saat bertanding melawan Wang Xiaoli/Yu Yang, pada babak final Adidas China Masters Superseries 2013.
TOKYO, KOMPAS.com - Ganda putri China, Ma Jin/Tang Jinhua, meraih gelar juara pada Yonex Japan Open (Jepang Terbuka) Superseries 2013, usai mengalahkan ganda Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl, 21-11, 21-14, dalam 40 menit, di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Minggu (22/9/2013).

Ma/Tang memulai pertandingan dengan cepat dan langsung memimpin 8-3. Pedersen/Juhl mencoba mengimbangi permainan cepat ganda China namun tak mampu mengejar dan makin jauh tertinggal hingga 7-14. Ma/Tang menutup game pertama dengan 21-11.

Kembali dengan performa terbaik, Ma/Tang mendominasi dan unggul jauh 11-6 pada setengah game kedua. Banyak melakukan smes silang, Ma/Tang mengakhiri game ini dengan 21-14, yang memastikan mereka memenangi pertandingan.

Ma/Tang pun berhak meraih gelar juara sekaligus menyumbang gelar kedua untuk China. Gelar pertama China dipersembahkan olah Zhang Nan/Zhao Yunlei yang menang WO atas rekan senegara, Xu Chen/Ma Jin.

Tepat sebelum pertandingan dimulai, Xu Chen mengeluh demam tinggi dan tak bisa bertanding. Ma Jin pun tidak bertanding dan bisa menyimpan stamina untuk bertanding bersama Tang di nomor ganda putri.
Penulis: Norma Gesita
Editor : Pipit Puspita Rini