Pedrosa Mundur karena Pusing dan Mual - Kompas.com
Sabtu, 6 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Pedrosa Mundur karena Pusing dan Mual

Senin, 15 Juli 2013 | 02:09 WIB
motogp.com Pebalap Honda, Dani Pedrosa terlempar dari motornya karena kecelakaan saat menjalani sesi latihan bebas ketiga GP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (13/7/2013).
SAXONY, KOMPAS.comDani Pedrosa mengaku sebenarnya ingin membalap pada GP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (14/7/2013). Dia bahkan sudah lolos tes medis untuk memacu motornya kembali di lintasan.

Pedrosa didiagnosis mengalami kerusakan ringan pada collarbone kirinya karena kecelakaan hebat pada sesi latihan bebas ketiga, Sabtu (13/7/2013).

Dia merasa sehat secara fisik untuk kembali memacu motor. Namun, saat akan turun pada sesi latihan bebas, dia merasa pusing dan mual, dan segera menjalani tes medis kedua. Hasilnya, dia dinyatakan tidak sehat untuk berpartisipasi.

"(Minggu) pagi tadi saya melakukan tes medis di medical centre dan saya merasa oke, bahu saya sakit tapi saya merasa fit. Dokter menyatakan saya siap untuk ambil bagian pada sesi pemanasan.

"Lalu, sesaat sebelum sesi, saya mulai merasa pusing lagi dan tekanan darah saya drop."

"Dokter menemui saya dan memutuskan untuk tidak ambil bagian pada sesi ini. Saya kembali untuk beristirahat dan masih merasa pusing dan sakit."

"Dokter kembali memeriksa dan menyatakan kalau saya tidak siap karena tidak fit."

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber: crashnet