Mendikbud Pantau Penyaluran BLSM di Surabaya - Kompas.com
Sabtu, 6 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Mendikbud Pantau Penyaluran BLSM di Surabaya

Sabtu, 22 Juni 2013 | 16:22 WIB

KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO M Nuh Menteri Pendidikan dan Kebudayan


SURABAYA, KOMPAS.com
- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhammad Nuh memantau penyaluran Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) di Kantor Pos Jl Kebon Rojo Surabaya, Sabtu (22/6/2013).

Nuh menilai, penyaluran berjalan relatif baik tanpa ada kendala serius. "Anda lihat sediri, penyalurannya tertib, dan relatif tidak ada antrean, saya harap di semua titik di Surabaya juga berlangsung tertib," ujarnya.

Dia mengaku ditugaskan khusus oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk memantau langsung penyaluran BLSM di Surabaya. "Tidak hanya saya saja, semua menteri juga diperintah turun langsung, kebetulan saya di Surabaya sekalian pulang," ujarnya.

Semua menteri, kata Nuh, nantinya akan melaporkan hasil pemantauannya untuk kemudian dievaluasi.

Di surabaya, penyaluran BLSM pada hari ini dilakukan di dua titik. Di Kantor Pos Kebon Rojo melayani masyarakat di tiga kelurahan saja, yakni Kemayoran, Krembangan Selatan dan Perak Barat.

Sementara itu di Kantor Pos Jemursari Jl kendangsari, melayani masyarakat di sejumlah kelurahan di Kecamatan Tenggilis.

Penyaluran akan dilakukan ke semua kelurahan, yang mencakup 64.000 kepala keluarga yang ada di Surabaya.

Selain BLSM, sebagai kompensasi keaikan harga BBM, pemerintah juga akan memberikan bantuan melalui program Beras untuk Masyarakat Miskin (Raskin), tambahan nilai bantuan dan jumlah cakupan siswa penerima Bantuan Siswa Miskin (BSM).

Selain itu juga ada program Percepatan dan Perluasan Pembangunan Infrastruktur (P4I) yang terdiri dari infrastruktur permukiman, program sistem penyediaan air minum, dan infrastruktur sumber daya air, serta program lainnya.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Kontributor Surabaya, Achmad Faizal
Editor : Bambang Priyo Jatmiko