Rugi Ratusan Miliar, Square Enix Siapkan "Antidot" - Kompas.com
Senin, 8 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Rugi Ratusan Miliar, Square Enix Siapkan "Antidot"

Selasa, 14 Agustus 2012 | 13:14 WIB

KOMPAS.com – Perusahaan raksasa penghasil game petualangan di Jepang, Square Enix, mengalami kerugian yang besar pada periode April hingga Juni 2012.

Kreator dari seri game legendaris Final Fantasy ini mengalami kerugian sebesar 2,07 miliar Yen atau sekitar Rp 251,7 miliar. Sangat jauh berbeda dengan keuntungan sebesar 690 juta Yen (Rp 83,6 miliar) pada periode yang sama tahun sebelumnya. 

Walaupun mengalami kerugian yang besar, Square Enix tetap optimis dengan masa depannya.

Terutama dengan meningkatnya penjualan game Nintendo 3DS berjudul Dragon Quest Monster, game browser Sengoku Ixa, dan game sosial Final Fantasy Brigade.

Perusahaan ini yakin keadaan akan berbalik setelah dirilisnya produk baru mereka, seperti Sleeping Dogs, Hitman Absolution, dan game terbaru Tomb Raider.

Selain itu, Square Enix juga optimis dengan keberhasilannya menjadi publisher untuk Call of Duty: Black Ops 2 di Jepang yang akan dirilis November nanti.

Perusahaan raksasa ini memperkirakan penjualan tahun ini akan meningkat menjadi 165 miliar Yen (Rp 19,9 triliun) dan pemasukan operasional sebesar 15 miliar Yen (Rp 1,8 trilyun).

Perkiraan tersebut bergantung sepenuhnya kepada kemampuan Square Enix untuk menyukseskan game terbarunya nanti.

Editor : Reza Wahyudi
Sumber: