Asyiknya Blog "Sang Ibu" dan "Jagoan Matematika" - Kompas.com
Kamis, 4 Juli 2024

Kaleidoskop 2016

Kaleidoskop 2016

Simak rangkuman peristiwa, informasi, dan ulasan topik hangat yang terjadi selama tahun 2016..

Asyiknya Blog "Sang Ibu" dan "Jagoan Matematika"

Kamis, 7 Juni 2012 | 08:11 WIB

KOMPAS.com - Kompetisi Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2012 sedang berlangsung. Kompetisi ini memberikan penghargaan pada konten positif dari Indonesia.

Untuk kategori Bronze Sesi 4, telah dipilih dua pemenang: CatatanLita dan NabihBawazir

Anda juga bisa mengajukan situs blog, wiki maupun forum favorit Anda sebagai peserta kompetisi ini. Daftarkan melalui isba.ictwatch.com.

Berikut adalah deskripsi masing-masing pemenang periode ini seperti disampaikan dalam keterangan tertulis ISBA:

http://catatanlita.blogspot.com

Peran ibu rumah tangga sungguh mulia. Melahirkan dan mendidik anak, mengurus rumah tangga, memasak, mencuci pakaian. Jangan dikira semua pekerjaan rumah tangga tersebut pekerjaan ringan.

"Menjadi '
stay at home mom' bukan pula berarti diam saja di rumah. Berkarya dan berbagi membuat hidup menjadi lebih bermakna."

Itulah sepenggal kalimat dalam profil pemilik blog yang berlamatkan di http://catatanlita.blogspot.com.

Blog ini banyak berbagi tentang kehidupan seorang ibu rumah tangga, Housewife's Life. Tentang merajut, tentang lingkungan, tentang pendidikan, tentang pengabdian masyarakat, tentang piano, tentang Pramuka dan sederet kegiatan ibu rumah tangga lainnya.

Senangnya melihat anak-anak ceria dan bersemangat dalam panen raya yang diselenggarakan di Kebun Gridea, "Panen Raya di Kebun Gridea", adalah salah satu tulisan yang dapat kita simak di blog ini.

Tulisan lain yang tidak kalah menarik diantaranya "Manfaat Belajar Musik untuk Anak", dapat mengarahkan perilaku positif, sebagai terapi mencegah dan menyembuhkan penyakit, juga meningkatkan kreativitas dan kecerdasan.  


http://nabihbawazir.com


Penulis blog yang satu ini seorang mahasiswa program studi Matematika di Universitas Yogyakarta dan aktif mengikuti kejuaraan olimpiade tingkat mahasiswa.

Maka tak heran jika blognya dihiasi dengan beragam artikel yang berkaitan dengan rumus-rumus, jurnal dan olimpiade/kejuaraan Matematika.

Beberapa topik yang pernah dibahasnya termasuk: aplikasi Matematika dalam kehidupan sehari-hari, jurnal internasional Matematika hingga Maraknya Plagiasi Artikel Rahasia Rumus-rumus Cepat Matematika

Banyak yang berpikir Matematika itu susah, rumit, penuh dengan angka-angka. Nah, seringkali jika sudah berurusan dengan mata pelajaran yang satu ini tangan otomatis akan menempel dan mengelus-elus jidat.

Gerakan seperti itu diistilahkan sebagai facepalm. Seperti yang ditulis dalam tagline blognya: Facepalm itu biasa, Facepalm artinya menambah ilmu.

Nabih Ibrahim Bawazir, nama lengkap sang pemilik blog, pun sudah meraih beberapa prestasi dalam bidang Matematika. Rupanya, jika serius digeluti dan dilakukan dengan senang hati, hasilnya akan memuaskan!

ISBA 2012

Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2012 adalah sebuah penghargaan sepanjang tahun yang diberikan kepada pengelola Blog, Wiki, Forum, Portal dan berbagai jenis layanan konten lainnya.

Penghargaan diberikan pada tulisan online yang memberikan ide ataupun mengarahkan pembaca untuk melakukan tindakan yang positif dan bermanfaat, bagi dirinya ataupun masyarakat sekitarnya di Indonesia.

Tujuan program ini adalah untuk men-generate tumbuhnya konten-konten lokal yang bermanfaat sehingga semakin banyak generasi muda Indonesia yang aktif menulis.

ISBA 2012 diinisiasi oleh ICT for Partnership (www.ictwatch.com), dan didukung oleh XL Axiata (www.xl.co.id), APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia), PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia), detikINET (www.detikinet.com) dan Kompas Tekno (www.tekno.kompas.com).

ISBA 2012 terbuka bagi semua pembuat konten di Indonesia. Untuk tahu lebih lanjut mengenai program ini, kunjungi isba.ictwatch.com

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Editor : Reza Wahyudi