FIFA Rilis Klasemen IPL, PT LPIS Gembira

Caroline Damanik | Jumat, 9 Desember 2011 | 14:21 WIB
Dibaca:
Komentar:

KOMPAS.com/Caroline Damanik
Ketua PSSI Djohar Arifin Husin (ketiga dari kiri) menerima tanda mata dari Direktur Pengembangan dan Asosiasi FIFA Thierry Regennas (keempat dari kiri) sebelum menggelar rapat mini yang juga diikuti oleh perwakilan FIFA lainnya Domeca Iribaldi serta perwakilan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) Alex Sossay dan James Thomson di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa (6/9/2011).

JAKARTA, KOMPAS.com Federasi Sepak Bola Seluruh Dunia (FIFA) mengakui keberadaan Indonesian Premier League sebagai liga yang resmi dari PSSI dengan mencopot klasemen Indonesia Super League (ISL) di situs resminya. FIFA menggantinya dengan klasemen IPL yang diikuti 13 klub.

Sebelumnya, FIFA masih memajang klasemen ISL musim lalu. Namun, kini FIFA merilis klasemen IPL yang sebenarnya sudah melewati pertandingan kedua. CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), Widjajanto, menyambut gembira hal ini. Ia mengatakan bahwa kenyataan ini merupakan jawaban dari pertanyaan klub-klub anggota PSSI mengenai kompetisi mana yang resmi, yang diakui oleh FIFA dan Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC).

"Ini merupakan bukti dukungan riil organisasi sepak bola dunia terhadap anggotanya, yaitu PSSI," kata Widjajanto seperti dilansir situs resmi Liga Prima Indonesia.

Ia kemudian mengungkapkan, hal ini juga menjadi pendorong bagi PT LPIS ataupun PSSI untuk terus melakukan introspeksi dan berkomunikasi dengan klub-klub peserta liga. "Kami akan terus berjuang untuk meningkatkan mutu penyelenggaraan liga profesional," tuturnya.

Sesuai jadwal, Sabtu (10/12/2011) besok, IPL akan menyelenggarakan dua pertandingan, yaitu Persibo melawan Persiraja Banda Aceh dan PSM Makassar menjamu Persiba Bantul.

Editor :
Caroline Damanik