Subaru Hadirkan di 3 Model Menarik

  • pic1
    Sumber : KompasOtomotif | Author : Rodrick Moses
    BRZ, kembaran Toyota 86 resmi diluncurkan di Indonesia.
  • pic2
    Sumber : KompasOtomotif | Author : Rodrick Moses
    Generasi keempat Impreza meluncur di Kemayoran.
  • pic3
    Sumber : KompasOtomotif | Author : Rodrick Moses
    Glenn Tan (kiri) meluncurkan XV di IIMS 2012.

Jakarta, KompasOtomotif - Subaru memboyong tiga model terbaru di IIMS ke-20, yaitu Subaru BRZ, Impreza 2.0 i dan XV. BRZ adalah saudara kembar Toyota 86, sama-sama menggunakan boxer 4U-GSE, 1.998 cc, injeksi langsung (D-4S) yang ditawarkan dalam dua pilihan, transmisi manual dan otomatis 6-percepatan. 

Mobil ini punya tenaganya 200 PS @7.000 rpm dan torsi 205 Nm @ 600-6.600 rpm, yang didistribusikan ke roda belakang. Hadir dengan warna biru khas Subaru, BRZ dibandrol Rp 628 juta (manual) dan Rp 668 juta (otomatis).

Model selanjutnya, XV merupakan hasil rakaitan Malaysia.  Model ini menggunakan mesin 2.000 cc, bertransmisi CVT lima percepatan, dibanderol mulai dengan harga Rp 259 sampai Rp 338 juta.

“Kami tetap menjaga kualitasnya, sama dengan yang diimpor langsung dari Jepang. Kami berusaha menempatkan Subaru XV dalam daftar belanja setiap orang ketika mencari mobil SUV,” komentar Glenn Tan, Presiden Direktur PT TC Subaru, di sela peluncuran akhir pekan ini.

Untuk All-New Impreza 2.0i  atau generasi keempat dari model Subaru yang legendari, digunakan mesin horisotan berlawan  atau boxer 2.000 cc. Teknologi yang ditawarkan adalah Lineartronic CVT (Control Variable Transmission), VDC (Vehicle Dynamics Control) dan Push Button Start.  

Gallery