Mau Jajal Mobil Baru? Ada di JIExpo

  • pic1
    Sumber : KompasOtomotif | Author : Roderick Adrian Mozes
    Pengunjung bisa merasakan MPV Mazda Biante
  • pic2
    Sumber : KompasOtomotif | Author : Roderick Adrian Mozes
    Pengunjung bisa menjajal mobil baru yang tersedia

JAKARTA, KOMPAS.COM - Para pengunjung pameran "20th Indonesia International Motor Show" (IIMS) yang berlangsung 20-30 September ingin merasakan mobil-mobil baru, bisa menjajalnya di arena test drive. Terdapat puluhan mobil dari berbagai APM disiapkan untuk diuji coba.

"Ada 34 unit mobil dari 18 APM, semuanya khusus disediakan bagi pengunjung yang ingin membeli mobil tersebut," kata Giar, koordinator test drive, di area test drive IIMS 2012, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Utara, Jumat (21/9/2012).

Untuk bisa mencobanya, pengunjung harus datang ke stan mobil dan bertemu dengan sales. jika memang berminat mencoba performa mobil, maka diantar ke area tes. "Kita memang tidak memegang kunci mobilnya, semua dipegang sales, jadi di sini kita hanya bertugas mengawasi mobil selama di uji coba dan mengatur jalannya uji coba," tambah Giar.

Syarat lainnya, pengunjung harus memiliki surat izin mengemudi (SIM), dan selama menjalani uji coba akan ditemani sales. "Jadi walaupun dia nyetirnya jago, tapi gak ada SIM gak bisa merasakan mobilnya," lanjut Giar.

Menurut Giar, dalam dua hari ini tercatat 173 orang sudah mencoba mobil. Merek paling ramai dijajal Mazda Biante dan Mitsubishi Mirage. Dari pengamatan Kompas.com, sejumlah mobil seperti Mazda Biante, Mitsubishi Mirage, All New Ford Focus, Mini Cooper hingga Smart, disiapkan untuk diuji coba. "Kalo mau uji coba datang aja ke sini dengan sales dari Pukul 11.00 hingga 19.00 malam,"tutup Giar.

Gallery