GRAMMY AWARDS 2011
70.000 Malaikat untuk Soeharto
Rabu, 16 Januari 2008 | 02:10 WIB
GETTY IMAGES/PAULA BRONSTEIN
Mantan Presiden Soeharto menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 5 Juli 2004 di kediaman Jalan Cendana, Jakarta Pusat.
TERKAIT:

JAKARTA, KCM - Ustad muda kenamaan Yusuf Mansyur menitipkan doa wirid hismullahiladzim kepada keluarga Soeharto. Hismullahiladzim berasal dari salah satu ayat Alquran, jika dibaca Allah akan menurunkan 70.000 malaikat.

Yusuf sendiri diminta datang oleh keluarga Soeharto untuk mendoakan mantan presiden RI itu. Setiap pagi dan petang, selalu dibaca di pesantren miliknya.

"Insya Allah kalau dibaca keluarga, Allah akan memutuskan yang terbaik, 70.000 malaikat kan enggak main-main, didoain satu anak yatim saja sudah minta ampun. Apalagi yang ngedoain malaikat dan bukan hanya satu tapi 70.000. Surat yang dibaca, surat Al Hasyer, surat ke-59 dalam Alquran, ayat 21-24," ujarnya, Rabu (16/1).

Menurut dia, keluarga tampak bersemangat sekaligus pasrah. Ini merupakan salah satu modal positif dalam usaha penyembuhan Soeharto.

"Saya enggak masuk, cuma di pinggiran saja. Saya pikir semangat dan kepasrahan tersebut merupakan modal yang sangat penting. Rohnya masih bisa bicara kan, rohnya belum hilang," kata dia.

Yusuf mengatakan pada saat seperti ini, ikhtiar langit atau doa lebih diperlukan, ketimbang ikhtiar duniawi (pengobatan). Beruntung bagi penguasa Orde Baru tersebut, lanjut Yusuf, pada saat ini banyak pihak yang mendoakan kesembuhannya.


|

  Kirim Komentar Anda
  • Loading data..
Kirim Komentar Anda
Silakan login untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.