Rayakan Peristiwa Gerhana Matahari Total, Slank Akan Tampil di Palu

Selasa, 8 Maret 2016 | 21:51 WIB
SLANK.COM Slank (dari kiri ke kanan): Ivanka, Bimbim, Kaka, Ridho, dan Abdee

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dalam rangka merayakan peristiwa Gerhana Matahari Total (GMT) pada Rabu (9/3/2016), Slank akan manggung di Lapangan TVRI Palu, Sulawesi Tengah.

Menurut Buddy Ace Nurdin dari Maleo Music, yang bekerja sama dengan G7 Production mengadakan pertunjukan bernama Total Solar Eclipse Concert itu, Slank akan hadir dalam dua jadwal.

Pada pukul 07.00 WITA Slank akan tiba di lapangan tersebut.

Bersama publik, Slank akan menyaksikan proses GMT--dari ketika matahari tampak bersinggungan dengan bulan pada pukul 07.27 WITA, lalu ketika GMT terjadi pada pukul 08.38.50 WITA, hingga ketika GMT selesai pada pukul 10.00.35 WITA.

"Pada kesempatan itu, Slank tidak akan manggung. Cuma Kaka (vokalis Slank) yang menyanyi sendiri tanpa iringan musik," terang Buddy ketika diwawancara per telepon oleh Kompas.com pada Selasa (8/3/2016) malam.

"Waktu gelap, Kaka akan menyanyikan lagu daerah setempat, 'Tananggu Kaili', yang artinya 'Tanahku Kaili', ciptaan almarhum Hasan M Bahasuan," lanjutnya.

"Waktu terang lagi, Kaka akan menyanyikan lagu Slank, 'Terlalu Manis'," terangnya lagi.

Di lapangan dan hari yang sama, mulai pukul 19.00 WITA, barulah Slank akan menghibur publik.

"Mereka akan main selama satu jam," masih terang Buddy.

Slank akan manggung dengan formasi pasti Kaka, Ridho (gitar), Ivanka (bas), dan Bimbim (bas).

"Belum ada konfirmasi tentang Abdee (gitar) akan ikut manggung. Tapi, dia akan hadir, karena Palu kan kampung halamannya," sambungnya tentang Abdee, yang mengalami gagal ginjal.

Sebelumnya, mulai pukul 16.00 WITA, sejumlah band lain akan tampil.

Editor : Ati Kamil