Putri Raja Thailand Tiba di Ternate dengan Pesawat Carteran

Selasa, 8 Maret 2016 | 12:51 WIB
KOMPAS.com/YAMIN ABD HASAN Putri Raja Thailand tiba di Bandara Babullah Ternate, Maluku Utara selanjutnya menuju hotel, Selasa (8/3/2016)

TERNATE, KOMPAS.com - Putri Raja Thailand, Maha Chakri Sirindhorn tiba di Bandara Babullah, Ternate, Maluku Utara, Selasa (8/3/2016) siang pukul 12.50 WIT.

Kedatangan Sirindhorn adalah kunjungan kenegaraan dalam rangka menyaksikan gerhana matahari total (GMT) di Ternate. [Baca juga: Putri Raja Thailand Akan Saksikan Gerhana Matahari Total di Ternate]

Putri Sirindhorn menggunakan pesawat carteran tiba di Ternate dengan dikawal aparat keamanan dari TNI dan Polri.

Di bandara, putri Thailand ini sempat menjadi perhatian para pengunjung, bahkan banyak di antara mereka memanfaatkan momen tersebut untuk mengambil gambar putri dengan kamera ponsel.

Di bandara, putri hanya beberapa menit menikmati teh bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Maluku Utara sebelum menuju hotel.

Dari hotel, Putri Sirindhorn dijadwalkan akan membagikan bantuan sekaligus menanam pohon di SD Inpres 50 Ternate. Selanjutnya, dia menuju dua objek wisata, yaitu Batu Angus dan Benteng Toloko.

“Putri tiba siang dengan pesawat carteran lanjut ke hotel kemudian menuju Sekolah Dasar 50 di Kelurahan Tafure, kemudian Batu Angus dan Benteng Toloko, selanjutnya balik ke hotel,” kata Kabag Humas dan Protokoler Pemkot Ternate, Sutopo Abdullah, Senin (7/3/2016).

Sementara di tanggal 9 Maret besok, Putri bersama rombongan akan menyaksikan GMT. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan menghadiri sejumlah agenda di Kedaton Kesultanan Ternate.

Penulis : Kontributor Ternate, Fatimah Yamin
Editor : Farid Assifa