Dalam 5 Hari, 5.000 Kacamata Gerhana di Gramedia Habis Terjual

Senin, 7 Maret 2016 | 18:16 WIB
DOK GRAMEDIA Kacamata khusus untuk menyaksikan gerhana matahari yang dijual khusus di Gramedia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kacamata solar eclipse glasses berbahan polimer yang dijual Toko Buku (TB) Gramedia habis terjual. Menurut Taufan, Public Relations Gramedia Group of Retail & Publishing, ada 10 toko buku Gramedia di berbagai daerah di Indonesia yang menjual kacamata tersebut.

"Semua sudah habis," kata Taufan saat dihubungi KompasTravel, Senin (7/6/2016).

Kacamata ini diklaim melindungi mata penggunanya dari cahaya berbahaya gerhana matahari. Ia menyebutkan 10 toko buku Gramedia yang menjual kacamata tersebut antara lain toko di Balikpapan, Makassar, Ternate, Bengkulu, Palembang, Bangka, Banjarmasin, Pontianak, Jambi, dan Bintaro.

"Stoknya ada 5.000 kacamata. Kami jual di store (toko) dan online (Gramedia.com), semua stok sudah habis," ungkap Taufan.

Ia menambahkan kacamata tersebut mulai dijual pada 29 Februari 2016 dan habis dalam waktu lima hari. "Ini memang di luar dugaan kami," kata Taufan.

Namun, ia mengakui tidak ada rencana untuk menambah stok. Sebab, gerhana matahari total yang akan terjadi pada 9 Maret 2016, sudah dekat. Pihaknya khawatir tidak akan terburu untuk dikirimkan ke toko buku dari pihak supplier.

"Suppiler juga kebanyakan sudah kehabisan," kata Taufan.

Hal senada juga diungkapkan Gramedia.com E-commerce Manager Itok Petrus Sarjito. Ia menuturkan stok kacamata polimer juga habis di Gramedia.com.

"Sold out posisi saat ini," tutur Itok.

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F